Different Lip Color, Different You! (Inspired by New Shades of MAKE OVER Ultra Hi-Matte Lipstick)


Setelah kemarin sempat membahas bahwa perempuan ngga bisa hidup tanpa satu lipstick (you can read here), di post kali ini aku mau membahas how I feel about certain lip color and the hidden meanings of it (inspired by new shades of MAKE OVER Ultra Hi-Matte Lipstick, to read my review and swatches colors that has been there before, you can click here).


Swatches New Shades of MAKE OVER Ultra Hi-Matte Lipstick

Sadar atau ngga sadar, biasanya kita punya pertimbangan kenapa kita memilih warna lipstick apa yang akan kita gunakan di suatu waktu, beberapa orang akan mencoba untuk mencocokkan dengan outfit yang dipakai, tapi ada juga sebagian besar orang yang merasa certain lip color that she wore is their signature color sehingga mereka bisa mengoleksi warna-warna yang cenderung sama dari brand yang berbeda.

Kenapa sampai bisa dikatakan sebagai signature color? Karena selain berhubungan dengan personal taste setiap orang, pilihan warna lipstick juga berkaitan dengan self-expression dan bahkan warna lipstick yang berbeda bisa membuat kita merasakan diri kita secara berbeda, atau bisa dikatakan different lip color can change our attitude!
Well then pernah ngga sih merasa lebih sexy pas pakai lipstick merah? Atau merasa langsung jadi fierce dan antagonis ketika pakai lipstick warna gelap? Atau merasa super sweet pas pakai warna pink?

Anyway have you ever wondered the meanings behind your choice in lip color dan bagaimana warna tersebut dipersepsikan orang lain dan bisa membuat mereka menebak bagaimana karakter dan personality kita melalui warna lipstick yang kita pakai (yeaa I know eventhough nowadays most women did her makeup for herself not to impress guy or other people). Untuk pembahasannya aku akan membagi warna-warnanya menjadi beberapa kategori sebagai berikut


1. Nude
Nude lipstick biasanya identik dengan warna pucat atau natural bibir kita, that's why nude lipstick akan selalu menjadi must have item untuk semua orang karena bisa menghasilkan MLBB (stands for my lips but looks better), warna nude juga banyak jenisnya ada yang nude pink, nude peach, nude orange, nude brownish, or else (biasanya pilihan warna nude favorit tergantung skin tone setiap orang).

Warna nude juga bisa menjadi penyelamat di saat kita bosan dengan lipstick-lipstick warna bold, biasanya kalau aku lagi bingung di pagi hari mau pakai apa, aku pasti pakai lipstick nude dulu (favorit aku adalah nude pink/peach, dan sekarang lagi lumayan suka dengan yang sedikit ada hint brown/mauve color), baru deh kalau nanti siangan mau kelihatan lebih fresh atau mau pergi selepas balik dari kantor, aku ganti lipstick ke warna-warna yang lebih terang.

"You're a follower, not a leader, and you don't like to rock the boat. Your style is classic, and pearls appeal to you.” — Sandy Dumont
Penggila warna nude garis keras biasanya belum berani untuk keluar dan mencoba sesuatu yang aneh-aneh dan di luar kebiasaan karena takut ngga terlihat cocok pas dipakai. Selan itu, biasanya pemakai warna nude akan terlihat alami dan ga ribet.

Tips untuk memilih warna nude selain disesuaikan dengan warna kulit, juga sebaiknya dipakai bersama makeup yang lebih bold di bagian lain (misalnya di mata atau pipi) supaya membuat total look kamu ngga terlihat pucat, jangan sampai niatnya mau jadi tambah cantik malah disangka sakit hihi.. 




2. Pink
Pink identik dengan kesan feminine, sweet, and romantic. Selain itu warna pink juga biasanya diproyeksikan sebagai warna yang memberikan kesan lembut, self worth and acceptance, serta sedikit innocence untuk orang-orang yang melihatnya.

Warna pink juga biasanya dijadikan starter untuk orang-orang yang baru pertama kali beli makeup karena warna pink juga banyak jenisnya dari yang soft seperti rosy, sampai yang bright seperti lipstick-lipstick di bawah ini. Warna bright pink juga sering diidentikkan dengan warna yang flirty yet stylish dan sering menjadi trend di kalangan para model runway dan street styler di Paris, Milan, dan kota-kota fashion lainnya. They are quieter than red but still with some of the dramatic message of red lipstick.

Jadi kalau kamu yang mau coba pakai lipstick bright tapi belum terlalu berani untuk pakai warna merah, you can try bright pink first, such as fuschia or magenta. Find the best bright pink that will match with your undertone, warna fuschia (yang sedikit lebih ungu) biasanya akan cocok untuk orang-orang yang memiliki cool undertone, sementara magenta yang cenderung lebih merah will look stunning for you who have warm undertone :)




3. Orange and Coral
Warna coral dan orange biasanya memberikan kesan playful dan fun bagi pemakainya. Warna ini juga biasanya identik dengan warna-warna summer dan memberikan kesan liburan (full of energy and excitement). Biasanya pemakai warna ini adalah orang-orang yang berani tampil beda to steal attention and stand out from the crowd.

Karena itu juga banyak yang masih takut dan menganggap warna orange kurang cocok untuk dipakai sehari-hari, karena salah-salah bisa jadi menor dan konyol karena terlihat seperti lagi pakai aplikasi Camera 360 dengan filter 'Sexy Lips' :p

Jadi untuk kamu yang mungkin belum berani memakai warna orange, you can try coral karena warna coral biasanya memiliki campuran merah yang membuatnya menjadi lebih wearable untuk sehari-hari. But life is too short to have just one lipstick color, right? So, let's try the orange or this coral shade to make your day extraordinary!



4. Red
Warna merah seringkali diidentikkan dengan kesan hot, sexy, serta dramatic. Warna merah sendiri seringkali digambarkan sebagai warna yang menunjukkan passionate, sophistication, drama, and also charisma, sehingga orang-orang yang menggunakan warna merah akan terlihat very confident about themselves and not easily to be intimidated. Kalau kamu lagi mau meeting untuk negosiasi, coba deh pakai lipstick merah to boost up your confidence so you can look more powerful :)

Selain itu, biasanya warna merah menjadi pilihan buat aku kalau lagi males banget makeup (pernah juga kok mengalami masa ini hahaha), biasanya aku cuma pakai eyebrow thing, mascara, terus lanjut pakai lipstick merah and voila langsung keliatan makeup dan fresh deh! Pernah juga aku ketinggalan makeup pouch pas mau ke mall padahal baru pakai alis (tadinya niat mau makeup di mobil aja) dan sesampainya di mall aku langsung ke drugstore untuk beli lipstick merah favorit aku heuheu..

Warna merah sendiri juga banyaaaaak banget shadenya, but you can try a true brightest red (not too bluish or orangish) as your first red lipstick. Definitely will steal people attention!



5. Dark Color
Beberapa tahun belakangan, dark lip color (such as deep red, burgundy or plum) mulai booming lagi, hampir setiap beauty or makeup junkie pasti berlomba-lomba untuk punya lipstick warna ini, mungkin karena semakin gelap warna lipstick akan membuat terlihat lebih edgy, mysterious, and also sophisticated.

Aku sendiri ngerasanya tiap pakai lipstick warna gelap-gelap gini langsung berubah jadi antagonis, sampe ngerasa ga cocok kalo senyum kelihatan gigi pas pakai lipstick ini. Seringkali bawaannya kalau lagi pakai lipstick ini langsung pasang pose eagle eye dengan mulut yang sedikit terbuka untuk bikin efek fierce hahaha

Tapi biasanya lipstick warna ini bukan favoritnya cowo-cowo, bahkan ada yang cenderung ga suka kalau liat cewenya pakai lipstick warna ini, karena terkesan galak dan serem kali yaa (bahkan aku pernah liat review orang yang mana pasangannya comment dia ga suka kalau cewenya pakai lipstick 'kotor' kaya gitu, fiuuuh.. Please guy, don't you have an eye for beauty behind this dark color, huh? :p


So, which color will best to represent you?

For me nude or bright pink with matte or velvety texture is my daily lip color, but I'm still open to try another color depends on my mood :)

P.S berhubung di foto-foto ini aku menggunakan lipstick matte, sedikit tips untuk aplikasi lipstick matte yang cenderung kering, biasanya aku pakai lipbalm dulu, dan pakainya dari sehabis mandi terus aku ngeringin rambut dan makeup lainnya dulu, jadi pas pakai matte lipstick, lip balmnya udah mulai meresap dan membuat aplikasi lipstick lebih smooth dan hasilnya juga jadi lebih bagus :)

FYI lipstick yang berwarna merah juga cenderung memiliki tekstur yang lebih lembut ketika diaplikasikan dibandingkan dengan warna yang lebih pale karena pigmen asli lipstick adalah warna merah sementara untuk warna-warna nude yang lebih pucat cenderung lebih kering karena dicampur dengan banyak ingredients lain, so you can feel the shade Fame Fatale (from new Shades of Ultra Hi-Matte Lipstick) is the smoothest when you applied it on your lips.

Hopefully this post can help you to find your signature color :)
See you on the next post gorgeous

xoxo
Myuti

24 comments

  1. Aaaah! Jadi kepengen punya 15 warnanya!!! Baru beli satu dan ternyata nyaman ngalahin M*C lipstick :")
    Apa harus kerja di makeover biar bisa nyicipin satu satu :"""")

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya dear coba apply aja kalau kantor aku open booth di jobfair-jobfair :D

      Delete
  2. Red lipstick = lipstick "kotor" = bukan favorite cowo-cowo = TOTALLY YES! (Based on my true story. Boy's suck). Padahal cantik nya luar biasa warna kaya gitu. Ngeselin but tetep aku beli si Fame Fatale nya hihihi. Btw you look so pretty kak Mutiara! :)

    ReplyDelete
  3. Aku udah ke store MO. Udah dijual tapi blm swatch2, karena blm ada testernya >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa kemarin sempet belum ada yaaa, tapi sekarang udah mulai ada kok testernya di store-store :)

      Delete
  4. kak , apply lipsticknya rapih banget , aku kalo pake yang shade fame fatale suka bleberan ( , itu kakak pake lip liner dulu gak ? mohon pencerahannya D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo aku langsung dari tube nya aja dear, karena kalau pakai lip liner intensity nya jadi beda hehe
      paling aku pas untuk ujung-ujung bibir applynya pakai pinggir-pinggir lipstick yang bagian agak runcingnya :)

      Delete
  5. Aaakkkk....
    Gw pengen Baby Bombshell sama Fame Fatale huhuhuhu ^^

    ReplyDelete
  6. shades make over yg fame fatale itu sejenis dupenya mac diva ya mbak?

    ReplyDelete
  7. waaa lately jadi suka ngumpulin lipstick nih. padahal dulunyaaa beli lipstik kalo nunggu habis aja hahaha. Tapi pas liat dipake temen yang tone warna kulitnya sama jadi kepengenan juga. Dan akhirnya jadi koleksi warna yang baru deh. seru warna-warnanya :)

    Hello!
    Titaz
    www.titaztitaz.com

    ReplyDelete
  8. kamu kok pake lipstiknya rapi bangetttt. ada tips and triknya gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku langsung pakai dari tube nya aja kok pakai bagian pinggir lipstick yang runcingnya :)

      Delete
  9. Baru iseng kepoin blog nya kamu, ka. Kenapa warna lipstik nya lucu semua jadi pengen 😂 ajarin make up dong, ka ♥

    ReplyDelete
  10. info merk sama warna dong ka buat softlanse nya, thankyou sebelumnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merk Eyelovin yang jenisnya EOS Luna Grey :)

      Delete
  11. phto pk kamera pa sih bgus bgt 🙈🙈

    ReplyDelete
  12. blh tau phto pk kamera apa cuco bgt 🙈🙈

    ReplyDelete
  13. jatuh cinta sama envy, smooch dan feme fatale :D

    ReplyDelete
  14. Definitely agree with this statement >>> "...eventhough nowadays most women did her makeup for herself not to impress guy or other people"

    ReplyDelete
  15. Hai muti..salam kenal aku lita. Kalo si urban rouge ini termasuk warm red color yah? Kalo si sophist red itu menurut kamu termasuk cool red color atau neutral red ya? Lagi butuh pencerahan nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya urban rouge such a warm tone yg agak orange, while sophist red lebih neutral :)

      Delete
  16. MasyaAllah cantik kamu ka 😍 pengen beli no 2,511 ah hhihhi kalau boleh tau, pake soflens merk apa dan yang apa namanya? Alisnya juga cucokk, pake apa ka??

    ReplyDelete